Uncategorized

Kembali

“Hai semuanya. Kembali lagi bersama Gue, Roe.”
“Udah tau gue nama lo itu Roe.” Tiba-tiba Nabil muncul dari uang logam gopean.
“Eh elo Bil. Mana aja lo.” Ini gue harus masang muka kaget. Gak heran lagi Nabil bisa muncul dari yang begituan. Gue cuman harus melakukan akting bingung aja biar keliatan menghormati Nabil.
“Lo-nya aja kemana? Guenya mah nungguin lo aja disini.”
“Jadi selama ini lo disini terus. Gak kemana-mana?”
“Emangnya gue mau kemana?”
“Ya sapa-tau lo mau pulang kampung.”
“Lo sendiri kemana aja?”
“Biasalah. Gue sibuk banget bro.”
“Sibuk apa?”
“Sibuklah. Apa ajalah.”
“Mau mulai kembali nulis lagi lo?”
“Sepertinya begitu. Gimana menurut lo Bil? Soalnya udah banyak banget yang harus gue ceritain disini. Yaudah Bil segini aja dulu percakapan kita. Lanjutnya di sesi atau tulisan berikutnya.”
“Oke. Gue sih gak masalah.”
“Akhirnya. Gue senang bisa kembali nulis dan berjumpa dengan lo lagi Bil.”
“PREETT~”

Standard
Pembohong

Linda

Seharusnya gue menulis disini seminggu sekali. Ternyata gue gagal. Udah sebulan gue engga nulis disini. Karena mentok di kategori ‘Pembohong’. Sebenarnya bukan mentok sih. Cuma sedang tidak mendapatkan mood yang bagus untuk ng-edit cerita Linda. Dan inilah hasilnya ceritanya tanpa edit yang biasanya begitu banyak. Selamat menikmati.

Linda seorang gadis yang saat ini bekerja di kota Bandung. Saat Linda masih kecil ia sangat popular dikarenakan Linda adalah seorang penyanyi cilik hingga meranjak remaja. Suatu ketika ketenarannya mulai memudar dikarenakan suatu hal. Linda memutuskan untuk tidak lagi berhubungan dengan dunia hiburan dan tidak akan menjadi penyanyi lagi.

Nabil adalah seorang pria yang sangat menikmati perannya sebagai mahasiswa yang masa aktifnya lebih lama dibandingkan dengan angakatannya. Untuk itu dia memutuskan mencari lowongan kerjaan paruh waktu sebagai pengantar pesanan makanan cepat saji.

Nabil dan Linda bertemu ketika Nabil tidak sengaja mengantar pesanan ke kosan Ara. Ara adalah nama seorang gadis pelangan pemesaran makanan cepat saji di toko Nabil bekerja. Ketika hal yang tidak diinginkan oleh Nabil terjadi. Nabil secara tidak sengaja mendengar percakapan Ara dan Linda dari kamar Linda.

Continue reading

Standard
Keluarga

Keluarga Kecil Ayah

Setiap manusia memiliki keluarga. Kira-kira nabi Adam punya keluarga juga engga ya?
“Ya enggalah Roe. Kan dia manusia pertama di bumi.”
“Eh, Nabil. Masuk darimana lo? Kan pintu gue tutup.”
“Gue masuk waktu lo belum tutup pintunya.”
“Sempaklah.”
“Lagi nulis apaan lo sekarang?”
“Ini lagi nulis masalah keluarga.”
“Emang lo udah punya keluarga?”
“Belum.”
“Terus?”
“Keluarga gue maksudnya.”
“Ya berarti lo udah berkeluarga dong.”
“Keluarga kecil ayah gue Sempak.”
“Hoo.”

Continue reading

Standard
Observasi

Jangan Tidur Sepanjang Hari

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia arti tidur seperti ini:

Tidur: 1. Dalam keadaan berhenti (mengaso) badan dan kesadarannya (biasanya denga memejamkan mata); 2. Mengistirahatkan badan dan kesadarannya; 3. Berbaring; Terbaring (tidak berdiri); 4. Keadaan tidak aktif;

Semua orang pernah tidur. Tidak semua orang ingin tidur selamanya. Karena kalimat tersebut sangat mengerikan. Kata teman gue waktu tidur itu sesuai dengan selera. Ada juga yang masih tidur kayak gue masih kecil. Jam sembilan udah tidur.

Gue senang tidur dikosan teman. Engga tau kenapa rasanya beda aja. Walaupun tempatnya engga terlalu besar, gue bisa tidur dengan berbagai gaya.

Continue reading

Standard
Feature

Joko Widodo

Masa Kecil gue engga terlalu berat seperti film JOKOWI. Itu terlalu keren masa kecilnya pak Joko buat gue. Masa kecil gue datar. Gue dilahirkan untuk bermain tanpa banyak belajar arti kehidupan. Karena orang tua gue terlalu baik sama ketiga anaknya. Mereka engga mau melihat anaknya susah. Apalagi terhalang pendidikannya. Karena dengan adanya pendidikan kita dapat merubah masa depan kita.

Film ini terbilang bagus. Sangat cocok untuk anak-anak mengenal pentingnya kejujuran di usia dini. Engga bisa disogok dengan uang ataupun dengan yang lainnya. Beda dengan keadaan sekarang. Banyak kutipan penyemangat di film ini. Salah satunya adalah “Kita boleh terlahir sebagai orang miskin, tapi kita tidak boleh mati dalam keadaan miskin.” Katanya suatu penghinaan untuk orang yang matinya dalam keadaan miskin.

Continue reading

Standard
SSEEMPAK

Jangan Banyak Bicara. Perbaiki

Hari selasa bukanlah hari yang baik buat gue. Bangun kesiangan. Semua aktifitas jadi berantakan. Gue bisa bilang bulan Januari 2014 adalah bulan dimana manajemen kuangan berantakan. Tidak hanya itu saja, aktifitas yang biasanya gue lakuin jadi engga berarti sama sekali.

Tidak perlu gue sesali ini semuanya. Gue hanya perlu menikmatinya saja dengan berpikir positif. Cuih, gaya banget kata-kata lo. Bisa jadi ini adalah pengalaman yang engga terlupakan. Haha. Terlau lebay. Tidaklah gampang membuat tugas akhir. Butuh kemandirian, kemauan yang keras, tidak pantang menyerah, dan tentunya harus terus bergerak biar cepat selesai.

Continue reading

Standard
Uncategorized

Ikutan Foto Dapat Bercerita

Kebiasan gue sebelum tidur malam adalah membuka aplikasi detik untuk membaca berita terbaru. Setelah selesai membaca baru buka twitter. Liat keadaan timeline. Kalau engga ada yang seru biasanya gue langsung keluar dari aplikasi uber tersebut. Setelah dua langkah tadi. Gue mengakhirnya dengan membuka galeri foto. Biasanya gue suka masukin foto-foto dari laptop. Ya buat ajang narsis 37%. Pasang DP BBM keren. Kan, biasanya banyak tu yang nanya nantinya.

Kalau sekarang mah, mana ada nanya-nanya lagi. Bagiku statusku. Bagimu statusmu. Ini gue lihat fotonya sambil milih. Mana yang lolos seleksi, mana yang engga. Gue terdiam pada gambar sosok Johnny Depp dengan anak yang masang muka iba. Kalian semuanya pasti sudah pada taulah apa yang dihasilkan dari tiga potongan gambar tersebut jika disatukan. Menghasilkan candaan yang luar biasa.

Continue reading

Standard